Sabtu, 25 April 2015

WATU KENDIL, Keagungan Tuhan dari Candirejo Borobudur

Candirejo, Borobudur Kab. Magelang - Watu Kendil, salah satu fenomena yang menunjukkan bahwa kuasa Tuhan bertempat di wilayah Kab. Magelang tepatnya di sebuah desa bernama Candirejo. 3 km jarak dari Candi Borobudur ke kompleks Watu Kendil.


Watu Kendil, Candirejo, Borobudur, Kab. Magelang
Masih di jajaran Perbukitan Menoreh, Watu Kendil, Watu Ambeng serta Watu Tumpeng berdiri tegak di atasnya. Batu-batu tersebut berdiri dengan posisi terbalik (bentuk besar di atas dan bentuk kecil di bawah).

Dari kompleks Watu Kendil kita dapat melihat terbitnya matahari dengan berlatarkan gunung Merapi dan Merbabu yang gagah, Candi Borobudur pun akan terlihat seperti miniatur apabila kita lihat dari area ini (cuaca menentukan pandangan).

Kita dapat mengendarai kendaraan roda dua dari titik awal kantor desa Candirejo sampai di titik batas akhir (rumah warga) kemudian kita jalan kaki menuju kompleks Watu Kendil sekitar 15 menit dan akan menemukan pemandangan yang istimewa.

Belum banyak pejalan dan pelancong yang mengetahui lokasi kompleks Watu Kendil ini, namun tangan jahil tetap saja jahil. Banyak yang mengotori Watu Kencil dengan tulisan-tulisan menggunakan alat tulis.

Seperti apapun tujuan kita, mari kita jaga kelestarian, kebersihan dan keasliannya.

Salam #huntingmbenselasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar