Minggu, 26 April 2015

SUROLOYO, Puncak Ketenangan Alam

Suroloyo, Kab. Magelang & Kab. Kulonprogo - Mungkin sering masyarakat dengar tentang Puncak Suroloyo atau Gunung Suroloyo. Sebuah lokasi dataran tinggi terdapat di jajaran Pegunungan Menoreh yang biasa orang berpikiran untuk ritual Kejawen, namun sisi lain dari lokasi ritual tersebut tersimpan keindahan yang Tuhan ciptakan untuk kita jaga dan kita nikmati.

Dokumentasi Team #huntingmbenselasa
Terdapat beberapa puncak di wilayah Suroloyo, salah satunya Puncak Semar (biasa untuk ritual). Kami mendatangi sebuah puncak tanpa nama yang hanya berwujud batu dengan bagian paling atas datar.
Dari tempat tersebut kita dapat melihat gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing, Sindoro dan gunung Kembang. Munculnya matahari dari sisi barat menambah keindahan lukisan-Nya.

Lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dari tempat tinggal kami Kota Magelang dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, dan 10 menit untuk sampai puncak tersebut.

Bagi para pejalan dan para pemburu keindahan alam Indonesia, kami sarankan untuk tetap jaga kelestarian dan kebersihan tempat tersebut demi kenyamanan dan penghormatan kita untuk alam yang sudah Tuhan ciptakan untuk kita.


Salam #huntingmbenselasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar